Ya.. Dia adalah idolaku..

1 09 2016

DSC_0046

Apa kabar kawan semua.. Kuharap kalian sehat dan bahagia selalu. Kuingin berbagi cerita tentang idolaku hehe.. Ya seperti yang ada di foto ini, dia Papaku yang bersama mamaku sudah mendidik dan merawat aku sampai sekarang. Dari beliau aku belajar arti sabar, kalem, demokratis dan pejuang keras. Masih sangat ingat cerita papaku saat keinginan dia masuk UGM dikabulkan dia bertirakat dengan berendam dengan beberapa teman seangkatannya di kali gajahawong dekat gembiraloka Yogyakarta. Cerita itu selalu kuingat setiap kali melintas kali gajahwong. Ada cerita juga ketika dia jalan kaki dari rumah brontokusuman Yogyakarta ke Gua Maria Sendang sono saat cita-cita lulus dari UGM terkabul dan itu dilakukan bersama teman-teman seangkatan. Arti bersyukur selalu ditekankan oleh beliau tanpa kata-kata yang diulang-ulang tetapi melalui contoh dan tindakan dia. Tak heran wujud prihatin dia dulu yang aku bilang sangat luar biasa sekarang menjadikan dia sangat sumeleh di usia pensiunnya. Tak pernah ngoyo untuk cari sesuatu, semua sudah dia lalui dan sekarang niatnya hanya untuk memuliakan nama Tuhan lewat pelayanannya. Aku sangat bersyukur bisa menemani dia waktu pelantikan prodiakon di gereja Kumetiran Yogyakarta. Ditemani istriku tercinta aku cari perlengkapan yang dibutuhkan untuk beliau pelayanan. Bahagia bercampur haru ketika beliau maju didepan altar untuk mengucap janji pelayanan. Tetap sehat dan setia melayani Tuhan pa semoga anakmu ini bisa meneladan aksi nyatamu.. #tissue mana tissue hehe

Kesabaran dia sungguh luar biasa juga ketika beliau diangkat menjadi kepala cabang di Kulonprogo banyak orang yang lebih lama kerja disana tidak suka dengan kepimpinan papaku. Banyak cara untuk menjatuhkan beliau tapi dia tetap tegar dan sabar sehingga dia dan keluarga dapat melewati. Masih sangat jelas diingatanku saat aku kelas 6 SD. Wahh banget pokoknya kesabaran dan ketenangan papaku ini sungguh luar biasa. Doakan anakmu ini supaya lebih sabar dan tenang menghadapi rintangan dan kendala..

Dan pada saat menikah pesan dia yang masih aku ingat adalah sayangi dan jagai Istri dan anak-anakmu dan selalu berpegang pada iman untuk setiap langkah hidup ini. Kerja keras perjuangan tanpa lelah engkau telah berikan buat anakmu ini sekarang tongkat estafet kerja keras dan perjuangan sudah ada di aku anakmu ini. Doakan aku dan keluarga kecilku semoga bisa meneladan semua sikapmu.  Tetep sehat ya pa.. Aku sayang Papa..

 

 

Advertisements




What can you do to promote world peace?, Go Home and love your Family

31 08 2016

Rasa syukur tak terhingga ketika istri dan anak tersayang tersenyum lebar. Merekalah yang menjadi motivasiku berjalan berjuang meraih masa depan. Doa mereka dirumah selalu menjadi kekuatan luar biasa untuk kaki ini melangkah panjang.

Ini awalku menulis di 2016 dan semoga selalu menjadi alas melaju dengan tulisan-tulisan berikutnya. Kedamaian hati selalu didambakan semua keluarga. Kedamaian ku ada di rumahku , mencintai dan menyayangi keluargaku membuat kedamaian selalu ada di keluargaku.

Cintailah istri dan anak kita karena merekalah investasi terbesar dalam hidup kita. Dari merekalah doa selalu mengiringi jalan kita, dan dari merekalah damai itu terpancar lewat senyum canda tawa mereka.

Go home and love your family “mother Theresa”

 





Garuda di dadaku Garuda kebanggaanku

20 06 2009

Setelah menonton film keluarga ini aku sungguh menaruh hati pada jalan cerita ini. Menurut aku cerita mengangkat kisah anak yang punya keinginan kuat untuk menjadi seorang pesepakbola yang mengenakan garuda di kostumnya. Semua pesepak bola cilik pasti mempunyai keinginan untuk masuk timnas, tetapi kegigihan serta semangat yang tak kenal lelah membuat bayu purnomo jati masuk SSB Arsenal dan kemudian bisa masuk seleksi timnas usia 13. Walau sempat membuat kakeknya menderita serangan jantung yang tadinya kupikir kaget karena cucunya maen bola eee ternyata kaget karena melihat giringan cucunya yang aduhai hahaha..Setelah melihat kisah film ini aku teringat 10 tahun yang lalu ketika aku memutuskan untuk masuk SSB di Yogyakarta, Dulu aku bergumul dengan sepak bola kampung, timku bernama FC Bejo karena kebetulan perumahan yang aku tinggali bernama perumahan berjokarto permai hehee unik juga ya
Dari kejuaraan2 kampung skiilku bermain bola mulai diasah dulu aku berposisi sebagai striker.Ketika FC bejo maen beberapa warga yang melihatku menaruh simpati karena permainanku berbeda dari yang lain bahkan diumur 13 tahun aku sudah bisa membuat gol salto, pada waktu itu mungkin hanya anak 18 tahun yang bisa melakukannya. Setiap kami bertanding selalu memberikan suasana yang berbeda dan memuaskan penonton. Sehingga tak heran bila kali ini setiap aku bermain bola selalu teringat sorak-sorai warga di kampung sehingga itulah yang memberikan semangat aku. Kisah yang hampir sama dengan film ini adalah setiap aku bertanding ayah n ibuku tak pernah mendampingi aku mungkin karena kesibukan kerjanya sehingga beliau tidak sempat untuk menontonku bertanding. Cerita itu berlanjut ketika akhirnya aku disarankan oleh kakakku mas andi untuk masuk ssb karena syarat itulah yang menjadi utama bila seorang pemain sepakbola ingin berkembang. Kala itu aku ingin mewakili jogja melalui olah raga. SSB HW (Hizbul Wathan)menjadi SSB pertamaku wah sungguh harapan besarku disana, pertama kali datang kesana wuhh minder dan berdecak kagum karena melihat para pemain SSB sudah fasih memainkan bola, tetapi aku tetap yakin karena keinginanku adalah masuk tim jogja dalam kejuaraan. Setelah kira-kira 2bulan aku berlatih disitu aku keluar dari SSB karena jadwal sekolahku selalu bertabrakan sehingga orang tuaku menyuruh aku untuk menghentikan latihan. Kala itu untuk mendaftar menjadi pemain SSB hanya 7000 rupiah hehe murah ya. kalo sekarang nasi goreng pake telor belum pake minum hehe.. Cerita ini lanjut ya karena masih panjang n seru lho hheee





Bikin banyak Account Paypalmu dengan bantuan VCC murah

7 05 2009

kawan-kawan aku punya sedikit pengalaman nih..aku beberapa menit yang lalu bikin akun paypal gampang lho klik aja http://www.jualvcc.net/berita/23-cara-praktis-daftar-paypal.html sistemnya mudah si cuma bayar 75rb dari rek BCA,Mandiri,BNI atau Liberty Reserve.Untuk kejelasan pembayaran sebaiknya kunjungi aja http://www.jualvcc.net/pembayaran.html. Nah tak kurang 5 menit accountmu isa langsung verified. Dan kamu bisa ikuti pengalaman unik ini yaitu memperbanyak balance account paypalmu dengan menyempatkan beberapa saat dengan laptop dan jaringan internetmu. dan kunjungi http://1add.net/?1add=113 tak diduga lho balance akunmu bisa langsung bertambah pesat..ya namanya masih nyoba jadi masih rasa penasaran yang timbul. Bagi yang mau ikut penasaran ayo kita berpenasaran ria biar makin maknyus





Iseng-Iseng berhadiah

5 05 2009

Sapa yang mau coba bisnis ini,butuh kesabaran dan kesungguhan.Bisnis gabungan PTS dan PTS dengan pembayaran lewat Liberty Reserve. Setelah mensurvei beberapa site yang paling menarik si ini,silahkan coba aja di http://www.bagja.com/?id=campret.
sedangkan untuk PTC dan PTS kunjungi http://intoffers.com/members/register.php?ref=campret.  kalo lum bikin akun liberty reserve klik aja http://www.libertyreserve.com/?ref=U9105431. Nah yang suka dengan hal yang seru kunjungi http://www.vinefire.com/?ref=fredy_marsetya@yahoo.com kamu bakalan menemukan hal yang kamu gak duga $100/hari bisa bayangin khan.coba aja dan nikmatin serunya bersurfing ria. ya cuma berbagi pengalaman boleh dicoba dan kalo kasih comment silahkan pokoknya maknyus





Seruan Alam

5 05 2009

Senin, Desember 01, 2008 Hari ini merupakan hari yang cerah karena sampai malam ini cuaca bumiku cukup cerah berawan. Di awal desember ini tentunya sudah menunggu jutaan cerita yang ingin diceritakan. Maka untuk mengawali permulaan desember ini aku akan memberikan kisah unik sebagai pembuka kisah-kisah mengejutkan lainnya. Hari ini merupakan hari yang baik buatku aku berangkat kira-kira pukul 06.10. Bergegas aku naik bis dan menikmati perjalanan dengan alunan musik hape G502i yang terdengar merdu. Kala ini lagu “to be with you” Mr.bigmenjadi pengantar perjalananku ke tempat kerja.
Sesampainya di pabrik semua berjalan seperti biasa diawali dengan meeting pagi dan hari itu aku bersemangat untuk membersihkan tool box yang sangat berantakan. Tak tersasa waktu makan siang sudah tiba, kira-kira waktu itu puul 12.30. Tak ada firasat apapun dalam benakku saat itu tetapi dengan sekejap suasana kanti dan renyahnya ayam dengan balutan soto pecah oleh suara pendemo dari beberapa buruh pabrik sekitar kawasan. Mereka memaksa karyawan kami utnuk berhenti bekerja dan ikut demo demi terlaksanya tuntutan m ereka akan Upah Minimum Regional yang ditetapkan oleh pemerintah. Semua terpecah, ibu-ibu hamil bergegas masuk keruangan yang dianggap aman kebetulan Mbak Susan dan Mbak Dewi sedang hamil dan karena berpapasan aku jadi berperanlah aku sebagai superhero bagi calon-calon bayi keduanya. Yah lumayan sapa tau kelak ketika lahir bisa menjadi seorang penyelamat bagi orang lain..cie… Usut punya usut akhirnya beberapa perwakilan dari pabrikku ikut untuk berpartisipasi. Tetapi semua harus dibayar dengan pecahnya kaca jendela ruangan presedir pabrikku dan ruangan office. Tetapi semua ini dapat diambil makna dan maksud. Ketika dunia ini dikejutkan dengan pertumbuhan ekonomi yang sungguh memprihatinkan ditambah krisis keuangan yang berkepanjangan membuat pemerintah manarik urat sarafnya untuk menyelamatkan bangsa ini, tetapi disisi lain masyarakat yang ada di bawah sudah tidak sabar dengan keterpurukan ini. Sampai kisah ini diturunkan harga bensin sempat tutun menjadi 5.500 per 1 desember 2008. Tetapi hal itu tak mempengaruhi semangat para pendemo untuk menyuarakan suara hati yang tertindas. Para pungawa negeri ini, bawalah negeriku ini menjadi negri yang aman dan sejahtera terbebas dari segala ancaman perpecahan bangasa,….





Krisis Global di Awal 2009

5 05 2009

Rabu, Maret 04, 2009 Tak terasa sudah menginjak di awal tahun 2009. Kini aku sudah ada di awal maret dan kiranya banyak sekali hal-hal yang menarik perhatianku. Kali ini aku akan share tentang perjalanan pekerjaanku. Diawali dengan bangun telat, jam hapeku menunjukkan jam 06.16 nah aku langsung bergegas mandi karena jemputan menungguku jam 06.30. Dengan kekuatan setengah tiang aku mandi,ganti baju trus siap menunggu jemputan bisku. Aku sampai di tempat menunggu jam 06.25. Tak ada firasat apa -apa waktu itu, dan ternyata aku ketinggalan jemputan. Hal seperti ini sudah sering terjadi, tetapi kali ini penyelesaiannya berbeda. Kalo dulu aku masih bisa ikut jemputan lain tetapi karena jemputan temanku sudah berangkat maka aku dan bangun temanku kerja berinisiatif naik angkot dan akhir cerita aku dan bangun sampai di pabrik pukul 07.52 tepat 8 menit sebelum bel masuk berbunyi. Kalo mau tau bagaimana aku sampai ke pabrik!,aku dan bangun pinjam motor temanku yang kebetulan bekerja di PT.Dynaplast di jatake.Aku dan bangun sudah berharap supaya pengalaman ini bukan awal dari keapesan kami hari ini. Tetapi itu tidak sesuai rencana ketika manajerku mengumumkan pengumuman yang cukup mengherankan. Yaitu peraturan jam lembur hanya 10 jam/orang..Nah lohh berarti hanya bisa lembur 4x aja…wuh serontak semua karyawan saling mengeluarkan uneg-unegnya atas kebijakan perusahaan. Tetapi namanya peraturan perusahaan ya harus dipersiapkan. Nah bisa dibayangkan nasib kami semua.ya untung aja bagi yang bujangan yang gak punya tanggungan apa-apa mungkin gak terasa begitu berat tetapi bagi karyawan yang sudah punya keluarga apalagi dengan 4 anak. Mereka hingga tak tega melihat keluarganya karena sedang dirundung krisis ini… Semoga semua ini ada hikmahnya dan semakin memberikan kekuatan biuat kami semua.